Logo Perkemahan Bhakti Tingkat Nasional Saka Bakti Husada

Baca Juga

Salam Pramuka!!!

Perkemahan Bhakti Tingkat Nasional Saka Bakti Husada merupakan agenda yang paling sangat ditunggu-tunggu untuk Anggota Gerakan Pramuka, wabil khusus ditingkat Penegak dan Pandega yang telah bergabung dengan Saka Bakti Husada. Dimana setiap Saka disinilah agenda mereka untuk bertemu dan berjumpa dengan Anggota Pramuka lain dari Saka Bakti Husada yang berpangkalan dilain daerah dan tempat.

Dimana, Perkemahan ini yang biasa akrab disapa dengan Pertinas merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap 5tahun sekali, dan setiap Saka melaksanakannya, seperti halnya ditahun kemarin yang telah beberapa kali kegiatan Pertinas telah dilaksanakan, seperti pada Pertinas untuk Saka Wirakartika, Wanabakti, Pariwisata dan beberapa Saka. Kemudian untuk tahun ini yang akan dilaksanakan untuk Satuan Karya Bhayangkara dan Satuan Karya Bhakti Husada.

Pertikara Nas dilaksanakan sekitar Bulan April sesuai rancangan dari Kwarnas dan bertempatan kegiatan di Daerah Provinsi Lampung. Berbeda untuk Saka Bakti Husada dilaksanakan di Blitar, Jawa Timur. Pertemuan para penegak dan pandega Saka ini dapat dimanfaatkan untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan mengetest beberapa Skill yang telah mereka dapatkan disetiap daerah dan pangkalan masing-masing.

Sama halnya dengan Kegiatan Pertinas untuk Satuan Karya Pramuka lainnya, Pertinas untuk Satuan Karya Bakti Husada juga memiliki beberapa kegiatan yang positif dan dapat mengasah kemampuan, dimana beberapa kegiatan tersebut dilaksanakan didalam dan diluar area perkemahan. Lebih tepatnya untuk kakak-kakak yang telah mengikuti Kegiatan Nasional atau beberapa kegaitan setara tersebut maka itulah inti dari kegaitannya.

Ya, beberapa kegiatan umum seperti Kegiatan Keagamaan, Upacara, Olahraga, Persaudaraan, Korve, dan kegiatan beberapa lainnya. Setelah itu juga ada kegaitan yang bermakna positif seperti Kegiatan Bakti, (kalau ini langganan dari Kegiatan di Pangkalan Bapelkes Batam/Saka Bakti Husada Batam), dan juga ada kegaitan Giat Wisata, kegiatan Seni Budaya, kegaitan Prestasi, dan kegiatan Wisata. Ya, namanya juga sedang berkungjung kedaerah lain, bagaimana tidak akan lengkap dan seru jika tidak ada kegiatan wisata.

Untuk mengasah kemampuan, disana ada kegiatan prestasi. Tentunya seputar dengan Kesehatan dan Kesakaan serta Kekridaan. Dan juga ada kegaitan Bakti untuk memupukkan rasa perduli terhadap sesama, kemudian juga ada kegaitan penyuluhan untuk saling berbagi informasi, menambah pengetahuan dan kegiatan positif lainnya. Tentunya kita masih harus menunggu Juklak Resmi untuk kegiatan besar ini.

Nah, diatas beberapa contoh kegiatan yang berkemungkinan besar akan dilaksanakan di Perkemahan Bakti Tingkat Nasional Saka Bakti Husada atau Pertinas Husada V yang akan dilaksanakan di Blitar, Jawa Timur. Pada bulan Oktober mendatang ditahun ini. Untuk logo atau gambar perkemahan ini yang telah kami temukan dibeberapa account dan pemanfaatan pengguankan media melalui internet.

[ Logo Pertinas Saka Bakti Husada ke-5 ] 

[ Gambar/Lambang Pertinas Saka Bakti Husada ke-5 ]

Itu mungkin logo yang akan digunakan untuk kegiatan Perkemahan Bakti Tingkat Nasional ke-5 saka Bakti Husada. Untuk juklak dari kegaitan ini tetap menunggu ya kakak semua, dan tetap aktif dipangkalan masing-masing. Wabilkhusus untuk Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Batam. 

Terimakasih,
Salam Pramuka!!!

Gerakan Pramuka
Satuan Karya Bakti Husada
Kwarcab Batam

Dewan Satuan Karya
Kwarcab Batam 2016

Share this

Related Posts

Next