Komitmen Saka Bakti Husada

Baca Juga

Salam Pramuka!!!


[ Foto bersama setelah perjanjian tanda tangan komitmen ]

Tepat pada tanggal 5 Februari ini dari pihak Jajaran Pimpinan sampai dengan Pamong Saka berkumpul bersama dengan seluruh Anggota Saka Bakti Husada Batam. Jatuh pada di minggu pertama bulan Februari 2016 dan sangat bertepatan dengan hari yang pernuh berkah yaitu Hari Jum'at.

Direncanakan kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 4 sore (16:00) WIB. Oh ya, nama dari kegaitan ini ialah "Perjanjian Komitmen Saka Bakti Husada", Kenapa kegiatan ini dinamakan dengan kegiatan perjanjian, ya karena tujuan pada kegiatan ini adalah kemana dan mau dibawa kemana Saka Bakti Husada kedepannya. Selain itu ada beberapa kendala juga pada instruktur-instruktur Saka Bakti Husada yang tidak sempat memberikan materi kepada para anggota Saka.

Kegiatan ini sendiri sebetulnya merupakan kegiatan keakraban lebih tepatnya, dimana pada saat berkegiatan ini lah kami dari Anggota Saka Bakti Husada Batam dapat mengenal seluruh para instruktur, kemudian mengenal pimpinan saka, selanjutnya pamong saka kita sendiri. Pada kegiatan ini juga lah komitmen Saka Bakti Husada dimulai dan dihayati oleh para anggota.

Bukan hanya untuk Anggota saja, melainkan untuk Instruktur Saka dan Pamong Saka pun berjanji juga dengan pembuatan komitmen, op, Dewan Saka juga tentunya ya, hahaha. Kegiatan ini di hadiri oleh Anggota Saka Bakti Husada yang berjumlah pada sore hari itu ialah 53 Orang. Dimana para anggota kegiatan yang datang ini menggunakan baju kebangsaannya yaitu Baju Pramuka dengan dihiasi oleh Lambang Satuan.



[ Beberapa tampak dari Instruktur Saka ]

[ Saat perkenalan Instruktur Saka ]

Foto diatas adalah beberapa foto kegiatan dari Perkenalan para jajaran Instruktur, Pamong Saka serta Pimpinan Saka, (hanya beberapa yang di upload, jadi jangan tanya yang lainnya mana -__-) Nah, itu dia dari para jajaran Pimpinan, Instruktur yang hadir pada sore hari itu, ketika kegiatan ini tidak terlalu banyak foto yang tercipta dikarenakan semua para anggota diharapkan fokus pada kegiatan. Kalau foto yang dibawah ini adalah beberapa foto dari para anggota Saka yang sudah hadir di sore hari itu, antara lain :


 [ Beberapa tampak Anggota yang hadir ]

[ Ya ini dia sekali lagi, agak gak jelas ]

Nah, itu dia beberapa foto sebelum kegiatan ini dimulai. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Komitmen dari para Instruktur, kemudian dari Pamong Saka, disusul oleh Dewan Saka dan di akhiri dengan Anggota Saka Bakti Husada Batam. Oh iya, sebelum di ganti pembacaan dari setiap instruktur ke pamong dan ke dewan saka. Langsung penandatanganan di bagian bawah dari komitmen nya tersebut.

Kurang lebih ada beberapa foto dibawah ini yang dapat di publikasikan :


[ Penandatangan Komitmen dari Kak Ria - Kerani 2 Dewan Saka ]

[ Penandatanganan Komitmen dari Kak Wira - Kabid. Kegiatan Kepramukaan ]

Itu beberapa foto yang dapat di abadikan oleh Kameraman dimana kegiatan penandatanganan yang dilakukan oleh Dewan Saka Bakti Husada, dan kemudian disusul oleh Anggota Saka Bakti Husada yang hadir pada sore hari itu. Ini dia beberapa foto yang berhasil di abadikan oleh kameraman.


[ Hayo kalau tau ini kakak siapa? ] 

[ Beberapa Tanda tangan yang telah tercantum ]


Ya, diatas beberapa foto dari para Anggota yang telah mendatangani Komitmen untuk Anggota Saka Bakti Husada Batam, selain itu pula terjadi beberapa kejadian yang menarik dimana mereka-mereka ini para wanita tangguh Saka Bakti Husada bingung untuk mau tanda tangan dimana.


Ya, bisa dilihat sendiri pada video diatas, haha. Ya, itu keseruan dari kami-kami keluarga Saka Bakti Husada Batam pada sore hari, meski awalnya agak sedikit yang datang akhirnya yang datang menjadi ramai, kegiatan sore itu ditutup dengan salam bersama pada seluruh Instruktur Saka, Pamong Saka, dan Pimpinan Saka. Sebelum ditutup dengan foto sesi bersama pada foto yang telah diawal ditunjukkan, dan pada foto yang berada diabwah ini :

[ Foto bersama dengan Pimpinan, Instruktur, dan Pamong Saka ] 

[ Foto keluarga besar Saka Bakti Husada Batam, yang paling atas ngapain ya? ] 

[ Wak-wak ..... ah, sudahlah ] 

[ Yap, Kak Ipul telat tanda tangan dikarenakan sibuk mengurusi Laporan PKL ]

Ya, jadi itu lah cerita sore hari yang ada, jangan sungkan untuk teman-teman bagi yang mau like atau share, ditunggu juga komentarnya. ^_^



Terimakasih,
Salam Pramuka!!!

Gerakan Pramuka
Satuan Karya Bakti Husada
Kwarcab Batam

Dewan Satuan Karya
Kwarcab Batam 2016

Share this

Related Posts

Next