Messenger of Peace

Baca Juga

Salam Pramuka!!!


Hai kakak semua, bagaiman kabarnya hari ini? Sekarang Saka Bakti Husada mau buat sebuah pertunjukan sederhana, eh, sebelumnya kita doa'kan ya kakak semua agar wilayah Sumatera yang terbenam oleh beberapa gas-gas yang sangat tidak menyenangkan ini agar cepat hilang dan asap ini cepat nyebar atau dilenyapkan. Untuk kakak semua mohon doanya ya, dan kami ucapkan terimakasih kepada kakak yang telah mendoakan, semoga kakak yang mendoakan mendapat pahala dan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa. amiin

Sekarang keadaan sumatera ini sudah mulai gawat, dimana-mana masker, dimana-mana helm, kacamata. Ya, pasti kakak semua tau apa penyebabnya bukan? Tentunya krisis air ini juga sangat meribetkan, apalagi diwilayah Kepulauan Riau tempat dimana kami dilahirkan dan dibesarkan dibawah sang bendera pusaka Merah Putih dengan bahasa kesatuan Bahasa Indonesia sedang mengalami krisis hebat, waduk-waduk mulai menipis :( bendungan yang biasa lancar sekarang nyendat dan terkuras habis. Tapi kami tetap akan berjuang bagaimana caranya untuk menghemat air, dan meminimilisir para pengguna air yang tidak bertanggung jawab. 

Hujan sangat dibutuhkan juga tapi kenapa hujan tidak turun juga, padahal sudah masuk dibulan oktober yang ntar lagi ya kak, tapi kenapa hujan ini masih sangat jarang dibatam. Mungkin sedang dipinjam untuk menghanguskan asap-asap di wilayah sumatera ini, semoga cepat terselesaikan sehingga hujannya bisa beralih kebatam dan membantu membanjiri waduk-waduk dan bendungan yang ada diwilayah batam ini. Sampai saat inipun kami juga sedang berdoa agar hujan diturunkan, dan tidak terjadi lagi masalah yang serius seperti ini kak.

Ya, menyambung hal yang tadi kenapa para penduduk menggunakan masker, karena wilayah batam juga terluput beberapa kabut yang didistribusi diwilayah sebelah, siapalah orang yang tidak bertanggung jawab yang berani membakar hutan? atau karena memang faktor alam? Tapi jangan terlalu diperdebatkan, lebih baik kita berharapa saja yang terbaik semoga cepat tuntas kasus ini. Jangan pernah menyerah kakak-kakak SAR untuk menuntaskan kasus ini, kami selalu mendukung kalian dari sini, dan semua pihak yang membantu dalam penyelesaian masalah ini.


Sekarang adalah hari Senin, ya tepat akan menuju hari ulang tahun kepri. Dimana jalanan penuh dengan anak sekolah yang mengenakan pakaian khas yaitu pakaian melayu. Dengan warna yang ceria seperti Dasa Dharma kita, jadi tetap jangan takut akan kesedihan ya kak. Bertepatan dengan hari senin yang biasa dilaksanakan Upacara Bendera, tentunya memiliki hari tersendiri di dunia ini atau lebih tepatnya keanggota seluruh pandu didunia dan pramuka tentunya.

Kalau kakak tau ini hari apa? maka kakak sejatinya pramuka, bukan berarti yang tidak tau tidak sejati pramuka hanya saja kurang mengetahui tanggal-tanggal nasional dan internasinal. Sejarah yang terlupakan seperti pada hari buruh yang dilaksanakan diseluruh dunia, maka hari ini pun juga begitu. Tidak terluput dari sejarahlah maka lahirlah hari ini yang diperingati diseluruh dunia. Tidak lain dan tidak bukan adalah Hari Senin eh,,, Hari Perdamaian Internasional.

[ Messenger of Peace ]

Ya, hari perdamaian sedunia adalah hari yang penuh sejarah dimana pada saat terjadi peperangan besar didunia ini yaitu Perang Dunia I dan II, sehingga menyebabkan banyak korban dari semua negara yang terlibat didalamnya. Apalah daya kita saat dijajah dulunya. Semoga tidak terulag kembali, tapi masih saja ada penjajahan tak lansung yang sedang terjadi. Terutama di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Dari beberapa penjajahan wilayah asing yang ada di negeri yang kaya raya ini.

Maka dari hal itu, kami dari Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Kwarcab Batam, ingin menyampaikan kepada pramuka-pramuka lainnyak kalau kita anggota Gerakan Pramuka adalah para penejuang penegak perdamaian. Dan lagi semboyan scout yang ada atau MOP Internasional adalah "We are Scout and We are Messenger of Peace" dan kami pun juga begitu. Hehe, anak pramuka yang cinta damai dan tidak pernah menyerah dengan semboyannya juga "I'm a Messnger of Peace, How About you?"

Pasti kakak semua suka dengan perdamaian yang tidak ada namanya perkelahian pertentangan, karena perdamaian adalah hal yang indah dimana kita dapat hidup dengan bahagia, seperti keluarga kecil kami di Pramuka Saka Bakti Husada ini, meski berbeda suku, agama tanpa memandang dari segi manapun kami tetap dapat bahagia dan bisa hidup bersama, karena kami satu yaitu satu keluarga di Gerakan Pramuka Bakti Husada Kwarcab Batam. Salam dari kami kak :


[ SBH Kwarcab Batam a Massenger of Peace ]


Bagaimana foto dari kami kak, bagaimana dengan kakak semua? ada lawan? Jangan lupa berkomentar dan subscribe serta like and share ya kak, terimakasih, Salam Pramuka!!!

[ Like this ya kak ]

sumber :
pic1 : scouting.org
pic3 : scout.org
Dewan Saka
Bakti Husada Kwarcab Batam
2013-205

Share this

Related Posts

Next