Dirgahayu Pramuka ke-54

Baca Juga

Selamat HUT Pramuka ke-54

Salam Pramuka ...

Tidak terasa sudah berumur 54 tahun, dan penuh dengan perjuangan serta keluh kesah, tidak mudah untuk memcapai umur segitu dengan penuh kegembiraan dan kesenangan, dengan berawal dari 0 dan bisa mencapai masa kejayaan seperti saat ini.

Haha, kami dari Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Kwarcab Batam selalu akan mengikuti semua agenda dari Pramuka di Indonesia ini. Bagaimana kabar kakak lainnya disana? Semoga sehat selalu dan jika tidak semoga cepat disembuhkan, dengan bisa berkonsultasi kekami tentunya Saka Kesehatan di Satuan Karya Pramuka.

Udah 54 tahun ya, wah logonya juga mengikuti perkembangan zaman, dengan warna yang menarik dan enak dipandang. Bagaimana jika kakak-kakak sekalian membuat kesimpulan tersendiri tetang logo tersebut? Berani? Silahkan dicoba dikomentar kak. 




Gak asik juga kalau acara HUT Pramuka tidak ada yang namanya Upacara Memperingati HUT tersebut, nah kebenaran kebetulan di Kwartir Cabang Batam juga ada nih Upacara dalam memperingati HUT Pramuka ke-54 di Alun-Alun Kota Batam, Dataran Engku Putri. Wah, kami juga ikut berpartisipasi dalam Upacara tersebut walau hanya sebagai Tim Medisnya (awalnya kmai ingin datang untuk mengikuti upacara, akan tetapi kami ditarik membantu panitia sebagai tim medis) hoho...

Sudah lengkap dengan persiapan untuk upacara tetapi tidak mengikuti melainkan sebagai Tim Medis dengan perlengkapan seadanya, hehe. Tetap dijalan dengan penuh suka hati dan tanpa dibebani apapun dengan mengikuti kata "Nikmati Aja" kata Ka. Dewan Saka (Muhammad Wahyu) sebagai koordinator kami saat itu sekaligus mengkordinir teman-teman dalam pembagian Pos secara singkat diarea lapangan upacara.

Singkat cerita juga dapat beberapa korban yang bisa dimanfaatkan untuk bahan uji coba di Lab kami, wkwk yah dan ternyata juga ada korban berjatuhan karna serangan bom menyegat dari panas dan teriknya matahari pada pagi itu (sekitar pukul 08.40 WIB) sudah ada yang berlarian kebelakang karna sudah tidak kuat untuk menahan dan permisi kekamar mandi - maksudnya untuk berteduh dan kamilah Pahlawan pada saat itu, Panitia lainnya hanya pahlawan biasa.


[ Menyelamatkan Peserta I ]

[ Menyelamatkan Peserta II ]

Dengan penuh tatapan tanpa ada henti untuk memonitoring Peserta supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, tanpa penuh rasa lelah kami terus memantau dan akhirnya siap juga upacaranya, dan berkumpul pada satu titik disebuah ambulan yang memiliki banyak pasien. Haha, sambil menikmati makanan ringan atau sarapan ringan di area tersebut.

Berakhir dengan pemberian Tanda Penghargaan kepada Anggota Pramuka Batam, kami terus berjuang dengan semangat dan berakhir dengan perpisahan yang tak terduga, tetap terus berjaya dan berkarir untuk semua kakak pramuka dimanapun kalian berada. Jangan pernah menyerah dan jangan sombong karna masih banyak Pramuka lainnya yang lebih dari kakak semua termasuk kami Saka Bakti Husada.

Foto bersama dengan penuh kekacauan dan canda tawa juga tak lupa kami abadikan, semangat terus untuk kakak Saka Bakti Husada jangan pernah mengeluh dalam menolong pasien meski banyak yang menertawakan dan tidak tau apa-apa tentang Saka terhebat di Pulau Batam ini yaitu kami. Dan bahkan jangan pernah berpikir kalian terhebat karna kita sama-sama sebagai Anggota Pramuka. Pesan dari Kami "Tetap senyum meskipun mereka berkata kasar kepada kita" - Dewan Saka Bakti Husada Periode 2013-2015.

Selain itu pula, masih banyak moment yang susah kami lukiskan atau kami tulis disini. Hanya saja sebagian dari kekuatan kami masih dapat bertahan dengan canda tawa sampai benar-benar meninggalkan area lapangan. Hehe, bahasa yang terlalu kaku kami gunakan pada cerita diatas sebagai awal mula perkenalan kita ya kak. :)

Nah, lanjut kesesi pemotretan, masih banyak lagi foto yang belum kami torehkan disini, tapi kakak semua jangan takut karna kami tidak akan melewatkan satu momen pun meski seperti gambar dibawah ini :


Noh, salah satu foto bersama yang sangat mengasyikan walau diteriknya matahari dan dengan sisa tenaga yang masih ada, dengan tawa dan canda bersama sebagai pengisi tenaga disiang itu kami melanjutkan dengan penuuuuuuh kebersamaan dan kehangatan bersama. Bagaimana jika dibandingkan dengan gambar kedua ini :

[ Selfie Part I ]

Jreng-Jreng sudah itu salah satu bagian dari part-part kami yang belum sempat terupload minggu kemarin, jadi baru sempat nih karna mumpung internet di area sanggar kami atau pangkalan kami lagi kenceng-kencengnya jadi akhirnya selesai juga mengupload satu gambar tersebut. Kapan lagi ya kak kita dapat ketemu dan tertawa bersama seperti itu. Semoga sampai generasi berikutnya kita tetap bersama kak, tanpa ada sedikitpun sleg dihati kita atau apapulah itu.

Lepas itu semua kami pun hengkang dari tempat yang panas dan terik itu, selain itu juga tempat penuh masyarakat yang mengenakan pakaian coklat tua pramuka itu sedikit tidak enak dipandang karna panitia lain sedang siap-siap membumihanguskan tempat tersebut, mulai dari menjatuhkan semua umbul-umbul, bendera dan memunguti sampah. Karna tugas kami sudah siap maka kamipun bergegas pulang sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Tempat tujuan selanjutnya ialah ........

Ya, TONGKRONGAN MAKAN yang tidak jauh dari area upacara tersebut, eh gak taunya juga ada nih dari saka bakti husada yang dapat penyematan tanda garuda, ciee selemat ya kak :D meski sudah berlalu tapi biarlah berlalu -_-"  --- skip --- langsung saja ketempat makan dan moment yang indah sempat terjadi. Pingin tau kan apa lagi? Nah, tetap stay disini ya kak untuk dapat info selanjutnya.

[ Makan bersama ]

Udah siap mesan langsung saja jpreet-jpreet, sambil menunggu makanan yang datang maka kami tetap memusyawarahkan apa yang terjadi sebelumnya, mulai dari persiapan untuk acara selanjutnya, main futsal, dan hal lain yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Kekocakan tetap terjadi mulai dari selfie sampai hal lain yang belum pernah kakak bayangkan, hehe. Lagi-lagi pingin upload foto nih, boleh dilihat saja kak :)

 [ Selfie Part II ]

  [ Selfie Part III ]

Nah, gak terpungkiri juga kalau dewan sakanya sedikit menganehkan bertingkah layaknya seperti orang yang sedang belajar dewasa, haha yaitu kak Wira noh di klik aja namanya biar kenal sama kakak dewan saka bagian Giatops yang satu ini. Ni nih foto gokilnya, salah satu dewan saka yang paling popouler dan sedang mencoba menjadi pramuka sejati, aamiin

[ Kakak Dewan Saka - Giatops ]

Sekian dulu ya kak ceritanya, berlanjut lagi nanti ke postingan atau artikel tentang pelantikan kami yang ke-4, ditunggu ya kak. Jangan lupa juga untuk subcribe, like, atau commnet untuk memperbaiki kualitas dari artikel kami dan kemajuan saka kami untuk di Kwarda Kepri karna salah satu misi kami yang akan kami capai, Insyaallah akan tercapai - aamiiin 

Salam Pramuka !!!


Salam Pramuka dari Saka Bakti Husada Kwarcab Batam Kwarda Kepri



Dewan Saka Bakti Husada
2013-2015

Share this

Related Posts

Next
First